Selasa, 15 Maret 2016

(Review) Perjuangan Lepas Dari Krim Dokter - Part 2

Lanjutan tentang lepas dari krim muka yang ada di :



* PRODUK-PRODUK YANG GUE PAKE SETELAH LEPAS KRIM MUKA*

1. SK-II atau SK2 atau SKII atau skii
Pertama kami mikir produk apa yang aman, gue langsung keinget produk ini yang selalu disebut produk yang aman, bagus, DAN MEHONG. MAKASIH.
Nyobain beli trial setnya bulan September 2015. Kecil banget kayak daus mini.
diirit-irit banget pakenya buzeeett
Setelah habis trial setnya masih coba nerus beli gentle cleansernya (sabun muka) dan WSDB (pelembap) yang real size. Sumpah ya emang harga gak boong. Semua produknya nyaman dan lembut buangeeeeetttt. Lebih nyaman dari pelukan mantan. TSAH!
Mama gue racunin pake produk ini juga yang akhirnya gak dipake dan nyisa banyak. DAAAAANN dikasih ke gue. MEMANG ALLAH MAHA MENGETAHUI hambanya yang kere dan gak bisa beli produk mahal.
Ngelanjut pake gentle cleanser, lotion, fte, pelembap, serum, sampe sunblock.
Tapi kok makin kusam, makin bruntusan, makin item, makin jelek (Oke jeleknya mungkin emang gak bisa ilang, at least gak kusam kek gituuuuuuu).
Ekspektasi gue hancur (azek bahasanya). Liat ditipi-tipi mukanya pada cerah, glowing, dan halus. Kok muka gue makin kayak keset?
Setelah FTE habis, selesai sudah perjuangan gue sama SKII. Adek nyerah(atau SKIInya yang nyerah sama muka gue? entahlah). Mungkin gue emang gak cocok pake produk mehong. PFT.
*Sampe sekarang gue masih pake pelembap & sunblock (atau sunscreen, gue gak paham dah). Karena sayang gak dihabisin hahaha :p

2. Hadalabo
Gak banyak yang bisa gue ceritain karena gue cuma pake sabun mukanya aja dan gak ada efek dimuka gue. Yawes berhenti deh

3. Sebamed
Berdasarkan baca-baca review, akhirnya gue coba pake produk ini lagi. Dulu jaman masih muda (SMP) gue pernah pake karena jerawat gue banyak banget. Tapi entah kenapa waktu itu gak terlalu ada efeknya. 
Langsung ke store kosmetik deket rumah, dan adanya sebamed variant yang ini. Coba pake sampe habis 1 bar. Nyaman banget. Jerawat dan bruntusan dikit-dikit menghilang. Gak cepet sih, tapi ya alhamdulillah lah ada perubahan dikit-dikit.
1
Setelah habis, gue pergi ke guardian bertujuan untuk cari yang sabun cair (kalo bentuk bar kan susah dibawa-bawa). Tapi ternyata gak ada. Malah dikasih variant lain yang katanya cocok untuk jerawat (setelah mbaknya mengamati muka gue, kzl). Tapi lagi-lagi emang merk ini enak banget dikulit. halus tapi gak terlalu ketat. Karena produk ini tanpa bahan kimia yang aneh-aneh mungkin emang cocok dipake kalo lagi kulit lagi purging atau breakout (coba baca disini http://www.elinivana.com/2016/03/apa-bedanya-purging-breakout-beauty.html )
2

4. Kojiesan atau Kojie san
Lagi-lagi karena review, gue coba produk ini.
amblnya disini : http://ibumudabijak.blogspot.co.id/2014/03/review-kojiesan-skin-lightening-soap.html
Pertama kali cobain ngerasa pake sabun papaya atau pepaya yang dulu happening banget. Teksturnya mirip, baunya mirip, warnanya mirip. Harga kalo gak salah sekitar 30ribuan.
Gue pake sebadan juga karena emang sabun ini gak cuma untuk muka.
Overall oke, muka gue yang biasanya jadi kilang minyak jadi agak kering (kayaknya gak cocok untuk yang dry skin deh). Badan juga jadi bersih dan kesat (gue gak suka sabun badan yang licin, ih kayak belut).
Udah pake 3 bar deh kalo gak salah. Masih berlanjut sampe sekarang, karena sejauh ini cocok.

5. Masker Saripohatji
Masker yang udah ada dari jaman mbah buyut gue kali nih yak.
Terbuat dari beras (*cmiiw). Cara pakainya dilarutin pake air atau air mawar, asal jangan air ketuban aja ya. Hmmmmmm gimana ya, gue kok kurang sreg pakenya?
Padahal banyak banget yang bilang produk ini bagus dan aman.
Cuma gue pake 3 atau 4 kali, dan bahkan masih ada sisanya beberapa bungkus. Mungkin juga karena gue oily skin ya. Jadi harusnya lebih cocok sama masker yang clay gitu.
ambil disini : www.haihanitis.com

6. Masker-masker lainnya
Capek ih nyoba-nyobain masker. Kayaknya masih belum juga ada yang cocok.
Ini cuma sebagian doang. Saking banyaknya yang dicoba sampe lupa apa aja merknya.
:p

 

 7. Pi Kang Shuang
Naaaahhh ini penting. Salep pi kang shuang ini udah dipake lama sama keluarga buat masalah kulit. Gatel, bentol, merah dll.Tapi baru tau (dari review) kalo mantep banget buat jerawat.
Nyobain pertama agak takut-takut. Dipake sebelum tidur di atas jerawat dan kulit yang bruntusan.
Bimsalabim, besok paginya jerawat udah lenyap. SUMPAH keren! Mana murah banget pula. 15ribuan doang bisa dipake sampe setahun. :p
salep ajaib



ALUR PEMAKAIAN:
Pertama pake skii emang nyaman banget dikulit, sebenernya sih perubahan ada yaaa tapi gak terlalu keliatan. Tetep kusam & bruntusan juga. Akhirnya nyerah pake skii.
Lanjut pake sebamed & kojie san bergantian, lebih berkurang bruntusannya. Jerawat masih sering mampir, tapi gak sebanyak dulu.
Produk yang masih dipake sekarang : sebamed, kojie san, pelembap skii & sunscreen / sunblock skii. udah itu doang.
Karena saat bruntusan parah, pernah baca di blog gitu (lupa - maapin :p) kalo lebih baik muka dikasih nafas dulu. Dibebasin dari produk-produk apapun.
Jadilah sekarang baru ketemu racikannya dari produk yang masih dipake tsb. Hahaha.

Penting :
Beberapa orang ada yang bilang kalo biasa pake krim, pas dimakeup gak terlalu bagus.
Awal makeup sih keliatan bersih banget karena dasar kulitnya bersih.
Tapi beberapa jam kemudian makeup jadi berubah ashy atau agak keliatan keabu-abuan gitu. Kok ngeri ya?
Jadi bersyukur deh lepas krim muka sekitar 8 bulanan sebelum nikahan. Semoga nanti rias makeup jadi bagus juga. AMIN!


Anyway mau share juga penampakan muke gueeee dari jaman masih pake krim sampe sekarang lepas krim-kriman.
Bismillah. Lemesin biar gak muntah. :p

Ini jaman pake krim muka dari klinik cantik. Kiri atas goal banget, muluuuusssss.
Masih pake krim juga

Ini ada foto yang masih pake krim cantik, ada juga yang udah pake krim derma & jasper. Masih bersih
Daaaaannnn ini perjuangannya :p
Foto-foto ini diambil sekitar 2-3 bulan setelah lepas krim muka. Ancur ye? Hahaha

Ini yang lagi parah-parahnya. Bruntusan dan kusam di seluruh muka. Tiap ketemu temen pasti pada tanya muka gue kenapa. SEDIH :'(



Ini foto-foto yang paling barunya.
Di foto-foto terbaru sih kulit wajah tetep cokelat (gak putih kayak jaman pake krim). Tetep ada kusamnya. Tetep ada bruntusan dikit-dikit. Tetep jerawatan. Kalo dimakeup gak terlalu keliatan bentol jerawatnya sih.
Tapi gue ngerasa aman dan tentram tanpa pakai krim-krim lagi.
Sekali lagi gue perjelas.
Gue gak berjanji ke diri sendiri untuk gak pake krim lagi. Siapa yang tau suatu saat udah ditemukan bahan super aman yang baik buat kulit. 
Tapi untuk sekarang gue masih berusaha gak pake krim macem-macem.


Terakhir, MATUR NUWUN udah mau baca (yakin banget ada yang baca, yoi).
Love,
Cindy 

13 komentar:

  1. Kak.. aq pngn nyobain krim cantik. Pinjem member cardnya boleh? Scara klo dftar skrg tu antri seminarnya ampe 2 bln. Hikss...

    BalasHapus
  2. pke pi kang shuang aman yaa ka buat d muka ? klau d stop pkenya bkal break out ga yaa

    BalasHapus
  3. Hallo mba cindy,beralih ke perawatan kulit yg aman dan sehat dgn JAFRA aja yuk πŸ˜„ krn JAFRA berbahan alami tanpa bahan kimia yg berbahaya utk kulit dan aman jg utk bumil dan busui loh. Utk info lebih lanjut silahkan bs invite 53b86a0c atau wa 082323353018 boleh konsultasi dulu yuk

    BalasHapus
  4. Hallo kak udah coba pake masker kefir blm? Aku juga sekarang lg coba berenti dari krim dokter udh sekitar semingguan aku berhenti ,sekarang aku cuma pake kefir sama aloe vera gel aja tp hasilnya lumayan ! Jerawat aku udh pd ilang tinggal bekasnya sama kusamnya ajaa

    BalasHapus
  5. Gak coba natasha mbk.. Alami lhoo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Natasha jg ada bahan yg ga amannya deh.. contain all kind of parabens ._.

      Hapus
  6. Natasha? Jangan nyesel besok2nya klo berhenti trs muncul flek hitam. Saya pakai bertahun-tahun dan skrg pilih berhenti saja.

    BalasHapus
  7. Hai.. sama nih aku jg mantan pejuang lepas krim2an.. segala macam dokter n krim murah meriah. Skrg dah beralih plg aman maskeran aja pake spirulina sering2, trus buat muka cuma pake keim2 w***** yg halal itu. Hehehe. Mmg ga puas jg sih ga bs kinclong porselen.. buat jaga2 kl ada jerawat, punya sebamed anti pimpel gel. Dan klo lg rajin, pake galvanic spa.. banyakan malesnya si si krn ribet.
    Cuci muka jg cuma pake clean n c****
    Produk mahal kayak bo*****p jg ga tll efek .

    BalasHapus
  8. Aku udah mulai lepas krim2 dokter ini. Udah jalan 6 bln. Pas awal lepas krim2 dokter, pengen nangis rasanha 😣😣 kusem jerawat gede2. AlAlhamdulilah sekrg udah gg sprh itu.

    BalasHapus
  9. Halo kak, cek skincare kami di ig yuk @roromendut__depokπŸ™

    BalasHapus
  10. Cream paling aman buat gue adalah DRWSKINCRE mmg sih ini cream dokter tapi kandungan di dlm nya herbal dam aman ,muka q yg dulunya hancur parah sbb cream abal2 ,coba ini itu gk mau rewel last DRWSKINCARE lah allah kasih penyembuhnya pokonya terlove ❤️❤️❤️❤️😘

    BalasHapus